Cara Pengolahan Tanduk Rusa Menjadi Obat

Beberapa contoh resep penggunaan tanduk rusa


1.Untuk pusing disertai mata berkunang-kunang

Ramuan: Bubuk tanduk muda 20 gram dimasukkan dalam tiga cangkir arak, rebus hingga menjadi satu cangkir. Buang ampasnya, campur dengan sedikit musk (bahan dari musang), minum sampai habis. Lakukan hingga keluhan berkurang

Untuk pendarahan dan keputihan

Ramuan:

a. Siapkan bubuk tanduk muda 34 gram, jamur kuping kayu murbei 93 gram. Rendam dengan cuka sebanyak lima liter, rebus sampai kering, lalu ditumbuk. Saringlah sampai halus dan menjadi serbuk. Minum tiga kali sehari sebanyak satu sendok makan.

b. Serbuk tanduk tua sebanyak delapan gram digoreng sampai kuning, campur dengan arak, minum sekali sehari

2.Untuk diare

Ramuan: campur tanduk muda yang sudah ditumbuk halus halus sebanyak 37,5 gram dengan musk (bahan dari musang) 1,9 gram, buah angco yang sudah direbus, dan rumput kumpar (tengsin). Semua bahan bisa dibeli di toko obat Cina. Jadikan butiran sebesar kacang hijau. Minum 50 butir dengan arak hangat, sebelum makan.

3.Untuk sakit pinggang

Ramuan: Serbuk tanduk yang sudah tua sebanyak dua gram, digoreng hingga kuning kemerahan. Campur dengan satu sendok makan arak. Minum 5-6 kali sehari.

4.Untuk kencing manis

Ramuan: Tanduk tua dibakar sampai hangus, jadikan serbuk sebanyak dua gram, campur dengan satu sendok maka arak. Minum dua kali sehari.

Subscribe to receive free email updates: